Batu Natural VS Batu Bertuah

Batu Natural adalah mineral yg dihasilkan oleh perut bumi dan mengandung komposisi kimia tertentu.

Batu Bertuah adalah batu yang dianggap memiliki khasiat gaib tertentu bagi pemakainya, bisa berupa batuan natural maupun sintetik.

Masalah muncul ketika orang yang berpandangan "ilmiah" mengomentari hal2 "non ilmiah" dan jg sebaliknya.
Sedangkan saya disini mencoba melihat dari 2 sisi..

Sisi pertama (ilmiah) :
Orang yg melihat sebuah batu dari sisi ilmiah akan menilai batu tsb dari komposisi kimia, kekerasan, warna, kelangkaan dll.

Sisi kedua (non ilmiah) :
Orang yang menilai sebuah batu dari sisi non ilmiah akan menilai batu tsb dari sisi hal" gaib dll.

2 sisi ini mempunyai argumennya sendiri2, dan menurut saya tidak bisa saling menyalahkan.

Banyak komentar teman" yang mengatakan bahwa seolah" batuan tidak memiliki khasiat tertentu, hal ini mungkin bisa disebabkan pernah beli batu "non ilmiah" tp tidak sesuai keterangan yg dijanjikan seller.
Nah disini harusnya kita jeli, yg ga bener batunya atau sellernya??
Apakah lantas kita bisa klaim bahwa semua batu tidak ada khasiat secara non ilmiah??? Are we really sure about that???
Metode Identifikasi ilmia batu ada katakan baru di abad 17, sedangkan batuan itu sendiri berumur Ribuan bahkan jutaan tahun.. Artinya banyak hal yg kita tidak tahu, bayangkan seperti halnya kita melihat batu2an tsb sebelum ada metode identifikasi secara ilmiah.
Selain itu apakah kita yg katanya berbisnis batu2 "ilmiah" tidak pernah tertipu?? Menurut saya sama aja cm beda modus penipuan..

Saya percaya akan kekuasaan Tuhan, dan saya yakin bahwa ada hal2 yg diluar nalar manusia, dan masih banyak yg harus kita pelajari.
Bahwa banyak penipuan yang mengatasnamakan batu2 bertuah iya, tp bahwa semua batu tidak ada tuahnya melainkan itu adalah kehendak sang Maha Pencipta.



JagadPermata.Com (Dunia Permata) Jual Batu Permata Asli dan Natural, Macam macam Batu Mulia, Agate, Antik, Cincin dan Perhiasan-Harga Murah dan Bergaransi. Batu Permata Asli yang kami jual seperti, Berlian-Intan, Ruby, sapphire (safir/Sapphire/Sapphires), Zamrud (jamrud/Emerald Beryl), Garnet, Turmaline, Cat eye Chrysoberil, Alexandrite, Kecubung, peridot, garut, bacan, kalsedon, meteorite, tektite, Topaz, dan banyak lagi. Semuanya dapat dikemas dalam bentuk cincin, giwang, liontin/pendant, gelang dan bentuk perhiasan lainnya. Jika anda berminat silahkan segera hubungi kami.
Share this product :