Batu Mulia dan Raja-raja Bali

Jauh sebelum Indonesia diplomasikan sebagai negara republik (1945), nama Bali sudah terkenal di dunia pariwisata internasional.Sebagian besar tanah Bali terdiri atas rangkaian gunung-gunung api mulai dari sumantra ke pulau jawa dan terus ke Bali melalui Selat Bali yang dalamnya kurang lebih 200 meter dari permukaan laut.

Pribumi Bali selama ber abad-abad termasyur morilnya. Demikian juga kebudayaanya, sehingga menimbulkan suasana sentosa. Bali mendapat julukan the last paradise atau surga yang terakhir.

Dahulu pulau Bali terdiri atas sembilan kerajaan yang berkendudukan di Klungkung, Karang Asem, Mengwi, Badung,Bangli, Tabanan, Gianyar, Buleleng dan Jembranan.
Seiring dengan keagungan Raja-raja Bali, dengan sendirinya Raja-raja itu menghimpun batu-batu permata mulia atau sela aji. Benda-benda ini bukan hanya sebagai perhiasan mahkota, melainkan juga sebagai pusaka kerajaan secara turun-menurun.Kegemaran akan batu mulia pun ditiru oleh rakyat Bali yang hidupnya makmur.

Batu mirah yag ada titik putihnya seperti biji delima yang dinamakan mirah delima di beli dari nama Windu Sare. Khasiat batu ini amat tinggi sehingga di Bali menjadi barang pujaan.
Batu Permata, Batu Mulia, Artikel Batu Permata, Merah Delima Asli, Sejarah Batu Permata

Batu Permata Ruby Mirah Delima



Orang yang meninggal dunia, mulutnya disumbat dengan batu mirah delima yang disebut windu sare. Hal ini dimaksutkan supaya jenazah tidak berbau busuk. Oleh karena itu, jarang menjualnya dan andaikan anda, harganya amat tinggi. Batu mirah yang berwarna kuning
Batu Permata, Batu Mulia, Artikel Batu Permata, Merah Delima Asli, Sejarah Batu Permata

Simbol Kerajaan Bali




Simbol Kerajaan Bali terbuat dari emas murni sebesar 350 gram bertabur 34 batu mirah kecil-kecil dan di tengah adalah batu Han Ruby. Batu mirah mahkota Kerajaan Bali berbintang enam yang sekarang banyak di kenal dengan Batu Permata Ruby Star atau Batu Ruby Bintang Enam.
Batu Permata, Batu Mulia, Artikel Batu Permata, Merah Delima Asli, Sejarah Batu Permata

 Batu Permata Ruby Star






JagadPermata.Com (Dunia Permata) Jual Batu Permata Asli dan Natural, Macam macam Batu Mulia, Agate, Antik, Cincin dan Perhiasan-Harga Murah dan Bergaransi. Batu Permata Asli yang kami jual seperti, Berlian-Intan, Ruby, sapphire (safir/Sapphire/Sapphires), Zamrud (jamrud/Emerald Beryl), Garnet, Turmaline, Cat eye Chrysoberil, Alexandrite, Kecubung, peridot, garut, bacan, kalsedon, meteorite, tektite, Topaz, dan banyak lagi. Semuanya dapat dikemas dalam bentuk cincin, giwang, liontin/pendant, gelang dan bentuk perhiasan lainnya. Jika anda berminat silahkan segera hubungi kami.
Share this product :